Jumat, 14 September 2012

Jika kamu berdoa, jangan meminta kehidupan yang mudah, tetapi mintalah kepada tuhan untuk menjadikanmu pribadi yang kuat.

kita pasti khan sering berdoa kepada tuhan seperti itu  ?! kita sujud di hadapannya sambil menengadahkan ke dua tangan kita, dalam hati yang paling dalam kita memohon "Tuhan, dengarkanlah permintaan hambamu ini, mudahkanlah hidup hamba, berilah hamba rezeki yang melimpah dan kesehatan yang selalu terjaga, dan jauhkanlah semua halang rintang yang menghalangi diri hamba dalam menjalani hidup ini. tuhan aku mohon kabulkanlah permintaan hamba..... (amin)"
menurut aku, ketimbang kita memintaa begitu banyak, apa lebih baik kita hanya meminta satu, yaa satu saja kepada tuhan, agar kita bisa jadi seorang pribadi yang kuat dan mampu menghadapi semua cobaan yang pasti akan dan selalu datang kehadapan kita.

kau pernah dengar istilah "Life is like a roller coaster" ?? begitulah orang orang barat selalu berfikir, tapi aku kurang gitu setuju kalo istilah itu dipake disini ("Indonesia") karena gwe tau, kita masi banyak mengeluh, selalu aja meminta tanpa sadar kalo sekali kali kita juga harus memberi ke sesama kita. yaa sewaktu kita sadar giliran memberi pas pada :

~ Tanggal 1 ato awal bulan, para pimpinan ato boss memberikan hak kepada sipekerja ato karyawannya. ( sebab kalo engga, mereka pasti bakal dicaci, dan lebih parahnya lagi di demo daah habis habisan sampe sampe bawa wartawan ato lebih parah lagi manggil massa yang gaa jelas dari mana asalnya.)

~ Hari raya ato di depan orang yang dicintai. ( ya iyalah, kalo pas hari raya kita gaa ngasih fakir miskin ato anak yatim sumbangan kita bisa bisa dikurangi pahalanya, kita bisa di cap "PELIT" dan lebih parahnya lagi di cemooh sebagai orang yang "Super Duper Wuper Kikir" juga pas ama pacar kita ato orang yang lagi kita taksir ada di acara amal, kita gaa pake segan ngeluarin uang dengan nominal yang lumayan banyak "hanya" demi menarik perhatiannya. yach, agar kita disangka dermawan dan murah hati, gitu. )

~ Buang sial ato perbaiki nama baik ( wohoho, inilah yang akhir akhir ini aku lihat dikalangan temen aku, mereka kasi pengemis dijalanan dengan alesan cuman buang sial <WTF> sial itu khan karena kesalahan kita juga, untung juga sama. apa yang kita perbuat yaa itulah yang akan kita terima jadi gaa ada dong alesan kasi uang cuman dengan alesan buang sial [ hehehehe, bisa bisa yg nerima uang yg kita beri jadi sial dong?! ] perbaikin nama baik, emang loe langsung dicap jadi orang baik setelah ngelakuin hal jahat spt mencuri, ato malakin hanya dengan ngasi gembel ato nyumbang kepanti asuhan ?! yaa enggalah !!! loe di katakan baik karena loe bisa tobat dan nyadari apa kesalahan loe sendiri dan janji gaa bakal ngulangi lagi )

jadi di "Indonesia" yang kita cintai gaa cocok kalo bilang "Life is like a Roller coaster" jadi  lebih enak di bilang "Hidup itu seperti mengendaradi sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, sepeda harus terus berjalan. Demikian pula hidup ini." yaa khan ?! cocok untuk kita yang mengutamakan "Alon - alon asal kelakon".

1 komentar: